Ramadan, Matahari Cilegon Siapkan 40 Mesin Kasir

Matahari Cilegon
Para kasir Matahari Cilegon siap memberikan pelayanan kepada para pengunjung, Rabu (8/6). (Foto: Susi K)

CILEGON Guna mengantisipasi antrean yang terjadi saat pembayaran berlangsung, Matahari Department Store (MDS) Cilegon menyiapkan 40 mesin kasir atau pembayaran. Sebanyak 40 mesin kasir ini akan digunakan pada waktu-waktu yang sering terjadi fix season pengunjung berbelanja kebutuhan Lebaran. “Biasanya pada siang, sore, dan malam hari,” kata Store Manager Matahari Cilegon Zainal Abidin, Rabu (8/6).

Kata dia, sebanyak 40 mesin pembayaran ini berada di lantai dasar dua titik dan lantai satu tiga titik. Sementara jumlah kasirnya dua kali lipat dari jumlah mesin pembayaran. “Dengan jumlah mesin kasir yang lebih banyak akan mempercepat proses pembayaran sehingga pengunjung tidak perlu mengantre lama,” katanya.

Kata Zainal, dengan penambahan jumlah mesin pembayaran sebagai bukti bahwa Matahari Cilegon siap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung. “Kami siap melayani kebutuhan Lebaran pada pengunjung,” katanya.

Meskipun beberapa hari memasuki Ramadan, antusias pengunjung dalam berbelanja perlengkapan Lebaran mulai terlihat. “Alhamdulillah mulai ada yang berbelanja perlengkapan Lebaran. Kalau awal-awal mungkin tidak terlalu berdesak-desakan,” katanya.

Untuk busana kebutuhan Lebaran ini, Matahari Cilegon menawarkan beragam promo menarik antara lain beli dua gratis satu, struk kupon diskon belanja Rp150 ribu dapat Rp50 ribu. Matahari Cilegon menyediakan perlengkapan Lebaran seperti busana muslim wanita, pria, anak-anak. Selain itu, ada juga koleksi smart casual muslim. “Koleksi smart casual muslim tengah digandrungi terutama yang outwear,” katanya. (Susi K/Radar Banten)