Ramadan, Penjualan Buah-buahan Meningkat

Buah-buahan

CILEGON – Penjualan beragam macam buah-buahan di Kota Cilegon saat Ramadan tahun ini diakui oleh salah seorang pedagang tidak seramai seperti tahun 2015 lalu. Namun demikian, jika dibandingkan hari biasanya tetap kebutuhan masyarakat atas permintaan buah-buahan di bulan Ramadan ini sangatlah pesat.

Seorang pedagang buah grosiran dan eceran di Jalan KH Wasyid, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Ruslan mengatakan, dari berbagai macam buah yang ia jual, timun suri merupakan salah satu buah yang paling digemari masyarakat saat Ramadan.

“Yang paling laris penjualan timun suri atau bonteng ini. Per harinya saya bisa menghabiskan penjualan sebanyak tiga kwintal, walaupun penjualan tidak seramai Ramadan tahun lalu,” ujar Ruslan, Rabu (8/6).

Pasokan timun suri yang ia dapatkan dari daerah Baros dan Menes ini. “Jualnya bisa satuan dan bisa kiloan, gimana inginnya pembeli saja. Per kilo biasa kita jual Rp4.500,” katanya.

Terpisah, salah satu staf UPTD Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon, Rajudin mengatakan, pasokan buah-buahan di Pasar Baru Cilegon hampir seluruhnya didatangkan dari luar daerah Cilegon.

“Ramadan tahun ini semua komoditas buah di Pasar Baru Cilegon tidak ada yang mengalami kekosongan. Buah-buahan saat Ramadan permintaan warga sangat tinggi,” ujarnya. (Riko)