Rampok Satroni Minimarket di Serpong

0
2417

SERPONG UTARA- Sebuah minimarket di Jalan Raya Serpong KM 7, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel disatroni rampok, Rabu (26/5). Uang tunai sebesar Rp50 juta berhasil digasak kawanan rampok ini.

Informasi diperoleh, aksi perampokan itu terjadi sekira pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, dua orang karyawan berinsial D dan E berada di dalam minimarket. Dua karyawan itu telah menutup minimarket. Tetapi, rolling door tidak ditutup rapat. Tujuannya agar motor karyawan yang diparkir di halaman minimarket dapat dilihat.

D kemudian ditugaskan oleh E untuk menjaga motor. Sementara E naik ke lantai dua untuk menghitung uang setoran. 

Tak lama, dua pelaku tiba di minimarket dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu pelaku mengenakan masker, topi, dan pakaian minimarket tersebut. Sementara satu pelaku lagi menggunakan helm. Keduanya langsung masuk melalui rolling door yang telah tutup itu.

“Saksi (karyawan-red) ada di bawah (lantai satu-red) dan didekati pelaku dengan diacungin senjata tajam (sajam-red) jenis golok dan dibawa ke atas dan ketemu saksi dua (karyawan-red) yang sedang menghitung uang hasil setoran berjualan selama tiga hari,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Serpong Inspektur Polisi Satu (Iptu) Joko Aprianto Saputro, kemarin (27/5).

Pelaku menguras uang di brankas dan berhasil membawa kabur Rp50 juta. “Satu pelaku yang pakai atribut Alfa, masih didalami apakah mantan karyawan atau bagaimana. Namun, keterangan dari saksi tidak kenal dengan pelaku,” katanya.

Kata Joko, motor pelaku adalah jenis matik. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa rekaman kamera pengawas atau CCTV.

“Alfa ini tidak ada petugas keamanannya dan saat kejadian hanya ada dua karyawan. Pelaku melakukan aksinya hanya butuh waktu 15 menit untuk menggasak uang Rp 50 juta,” ungkapnya.

Polisi mengimbau agar karyawan maupun pemilik minimarket untuk waspada apabila akan menghitung uang setoran. “Termasuk menggunakan petugas keamanan untuk berjaga,” tuturnya.

Pantauan Tangerang Ekspres, usai kejadian minimarket tersebut tetap buka seperti biasa. Namun, tidak ada karyawan minimarket yang bersedia memberikan komentar terkait perampokan tersebut. (rbnn/nda)