Rampok Satroni SMPN 1 Baros

0
2280
Aparat kepolisian sedang melakukan olah TKP di ruang laboratorium SMPN 1 Baros, Kamis (22/4).

22 Unit Laptop Raib

BAROS – Sebanyak 22 unit laptop di SMPN 1 Baros, Kabupaten Serang, raib dirampok pada Selasa (20/4) dinihari. Penjaga sekolah, Ucik Muslik (28), tak sadarkan diri lantaran dianiaya perampok.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, insiden itu terjadi sekira pukul 00.30 WIB. Ucik yang tengah menjaga gedung SMPN 1 Baros disatroni pelaku.  

Pelaku yang diduga lebih dari satu  orang itu sempat menodongkan pistol ke arah Ucik. Korban yang tidak berdaya itu langsung dianiaya hingga didorong ke selokan.

Usai melumpuhkan Ucik, pelaku menjebol ruang laboratarium komputer sekolah. 22 unit laptop bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tahun 2020 diangkut seluruhnya oleh perampok.

Aksi perampokan itu baru diketahui setelah istri Ucik sekira pukul 04.00 WIB. Dia mendatangi sekolah ingin mengajak suaminya pulang untuk makan sahur. Namun, Ucik ditemukan tak sadarkan diri di dalam selokan sekolah.

Kapolsek Baros Ajun Komisaris Polisi (AKP) L Wahyu Bintarno mengaku masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. Dia menduga pelaku berjumlah lebih dari satu orang. “Semoga pelaku bisa cepat kami tangkap,” kata Wahyu ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/4).

Agar peristiwa itu tidak terulang, dia mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan Siskamling.   “Harus ditingkatkan kewaspadaannya,” ucap pria kelahiran Magelang 9 Februari 1970 itu.

Sementara Plt Kepala Bidang (Kabid) SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Aat Supriyadi mengaku bersama Kepala Dindikbud Asep Nugrahajaya telah meninjau ke lokasi. “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” katanya.

Dia berharap aparat kepolisian dapat segera menangkap pelaku dan mengembalikan barang yang hilang. “Semoga kejadian ini tak terulang, pihak sekolah harus lebih meningkatkan lagi keamanan di lingkungan sekitar sekolah,” imbaunya. (mg06/nda)