Rano Ajak Masyarakat Meneladani Nabi Muhammad

0
441 views

SERANG – Calon Gubernur Banten nomor urut dua, Rano Karno mengajak kepada masyarakat Banten untuk meneladani sosok Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, momentum Maulid Nabi ini hendaknya dijadikan sebagai momentum memupuk kesalehan sosial dalam diri.

Rasulullah menurut Rano, telah menularkan akhlak yang terpuji kepada segenap umat. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW, harus menjadi panutan sebagai seorang muslim. Salah satu contoh akhlak Nabi Muhammad SAW yang relevan saat ini, menurut Rano, adalah sikap  penolong. Rasulullah, ungkap Rano, adalah salah satu orang yang sangat peduli antar sesama. Ia selalu ingin menolong saudara atau umatnya yang telah menghadapi berbagai hajat atau kebutuhan.

“Baginda Rosul selalu ingin terlibat dalam meringankan kesulitan orang lain. Baginda sangat prihatin dan amat peduli terhadap kesulitan orang lain,” ujar Rano, Selasa (13/12).

Meskipun saat ini sulit dilakukan, hendaknya sesama muslim bisa meneladani perilaku Rasulullah. Pada konteks saat ini, Rano menjelaskan salah satu tindakan amal nyata adalah saling menolong antar sesama. “Saat ini kita kadang acuh dan tidak peduli dengan saudara-saudara kita yang berada di lingkungan terdekat kita. Semoga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa meniru sikap Rosul yang amat bijaksana ini,” jelas Rano.

“Di Bulan Maulid ini mari kita tunjukan kepedulian kita terhadap saudara kita sesama. Bersama-sama meringankan beban umat muslim apa yang kita bisa lakukan,” ajak Rano. (Bayu)