Rano ‘Bete’, Kota Cilegon Tidak Hadir Rakor Persiapan Arus Mudik

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno tidak bisa menutupi kekecewaannya saat Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Banten dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Rabu (22/6/2016). Menyambut agenda rutin yang memerlukan berbagai persiapan dari seluruh SKPD se-Provinsi Banten ini, perwakilan SKPD dari Kota Cilegon justru tidak hadir.

Rano menganggap, kehadiran perwakilan Kota Cilegon cukup penting. Mengingat titik akhir arus mudik Provinsi Banten adalah Cilegon. “Karena ujung Banten ini kan ada di Cilegon. Merak kan di Cilegon. Tapi bukan berarti saya kecewa terus marah. Mungkin di sana sedang ada kegiatan atau bagaimana. Nah artinya dinas di sini harus lebih aktif lagi. Saya yakin di Cilegon sudah siap karena ini kan program setiap tahun,” jelasnya.

Hal tersebut dikarenakan kegiatan mudik diperkirakan akan mulai berlangsung mulail 29 Juni 2016, “Diprediksi mulai 29 Juni sudah arus mudik. Pada Jumat 1 Juli, Provinsi Banten akan melepas mudik gratis dan pada 4 Juli-nya PNS mulai cuti,” katanya.

Namun saat disinggung bagaimana evaluasi pemerintah Kota Cilegon dalam mempersiapkan hal tersebut, ia mengatakan ketidaktahuannya akan hal tersebut. “Itu urusan pemerintah Kota Cilegon. Saya nggak tahu,” katanya. (Risa)