Rano Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Banten

0
554 views

JAKARTA – Mantan Gubernur Banten, Rano Karno hari ini menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan di gedung Sasana Bhakti Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (30/1).

Ditemui seusai pelantikan sore ini, Rano menjelaskan, kehadirannya atas dasar undangan Kementrian Dalam Negeri. Selain itu dalam proses pelantikan tersebut pun dibacakan keputusan presiden atas pemberhentian dirinya.

Untuk Nata, Rano berharap agar bisa menjalankan tugas sebagai pimpinan daerah seoptimalkan mungkin. Terlebih saat ini tengah menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. “Tinggal melanjutkan saja, anggaran kan sudah ada, pesan saya sebelumnya untuk memantau pengisia SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) baru sudah, paling sekarang tinggal Pilgub saja,” ujar Rano.

Rano menambahkan, Pilgub yang tinggal menghitung hari lagi harus menjadi fokus perhatian Pemprov Banten terlebih hal tersebut pun telah menjadi atensi pemerintah pusat. “Tadi seperti yang diungkapkan pak menteri, harus mengawal Pilgub agar partisipasi sesuai target, netralitas ASN, dan bebas politik uang, ” katanya.

Selain menghadiri pelantikan, hari ini Rano Karno pun mendapatkan cinderamata dari Kemendagri atas dedikasinya selama memimpin Banten. (Bayu)