Rano Karno Ajak Ikatan Pengusaha Muslimah Bersinergi dengan Bank Banten

0
343
Pelantikan dan pengukuhan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Provinsi Banten, Kabupaten dan Kota di Banten.

SERANG –  Gubernur Banten Rano Karno mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah (Ipemi) untuk bekerja sama dengan Bank Banten.

Hal itu disampaikan Rano saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Provinsi Banten, Kabupaten dan Kota di Banten. Hadir pada saat itu Ketua Umum IpemiInggrid Kansil dan Ketua Ipemi Provinsi Banten Ratu Siti Romlah.

Dengan adanya sinergi antara Ipemi dan Bank Banten, kata Rano, bidang usaha mikro, kecil, dan menengah di Banten bisa berkembang lebih baik lagi.

“Semoga dengan dilantiknya dan dikukuhkannya pengurus IPemi, kami harapkan Ipemi dapat bergandengan dengan pemerintah dan bekerjasama dengan Bank Banten. Untuk lain kesempatan Ipemi harus menggandeng Bank Banten sebagai mitra kredit UMKM,” katanya Rano di Pendopo KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (26/10).

Dengan adanya Ipemi di Banten, lanjut dia, potensi desa yang ada di bisa tergali dan lebih meningkat. Apalagi potensi ekonomi rata-rata satu desaRp 500 juta.

“Saat ini potensi yang terbesar di wilayah selatan. Dari 100 persen persentaase potensi,  Serang dan  Pandeglang yang belum ter-up grade. Sebanyak 60% ada di Tangerang Raya, 40% ada di Kota Serang,” ungkapnya. (Wirda)