Rano Karno bersama Ustad Soleh Mahmud usai halal bihalal pegawai Pemprov Banten di Masjid Raya Albantani.

SERANG – Pada Pilgub Banten 2017, Rano Karno, bakal calon gubernur Banten dari PDIP, punya keinginan bakal calon wakil gubernurnya berasal dari parpol atau yang mendapatkan dukungan parpol.

Hal tersebut diungkapkan Rano usai halal bihalal Pemprov Banten di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (12/7). Bakal calon incumbent ini punya keinginan seperti itu karena PDIP yang mengusungnya hanya memiliki 15 kursi di DPRD Banten sehingga masih memerlukan tambahan dua kursi lagi agar memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon.

“Mau birokrat pun tidak masalah, yang penting didukung partai. Saya kan istilahnya kendaraanya sudah ada PDIP, tapi kursinya cuma 15, perlu tambahan dua kursi dari partai lain,” ujar Rano.

Rano masih membuka peluang, baik kepada kalangan politisi maupun birokrat. Sementara penjajakan bakal calon wagub akan dilakukan pekan depan. “Mulai minggu depan silaturahmi. Kesiapanya rahasia. Kalau disebutin, nanti ente ikut lagi,” ujar Rano.

Selain dari partai atau yang mendapatkan dukungan partai, kriteria lain bakal  cawagub yang diinginkan Rano adalah sosok yang mempunyai basis suara agar meraup suara saat pemilihan. “Punya kantung suara itu penting,” katanya. (Bayu)