Rano Karno Membayangkan Ada Bioskop Besar di Kota Serang

Rano Karno saat menjadi pembicara pada Banten Short Movie Festival 2016.

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno saat menjadi pemateri Banten Short Movie Festival 2016 membayangkan ada bioskop besar di Kota Serang, ibukotanya Provinsi Banten. Fasilitas tersebut memudahkan masyarakat yang ingin menonton film.

“Saya bingung ketika mau nonton film mau ke Cilegon atau ke Karawaci. Saya harap Walikota (Serang) dengar apa yang saya sampaikan,” ujarnya sembari tersenyum di hadapan peserta Banten Short Movie Festival 2016, eks pendopo gubernur, Jalan Brigjen Sjamu’un, Kota Serang, Jumat (8/4/2016).

Banten Short Movie Festival 2016 merupakan acara perlombaan pembuatan film pendek yang digelar lembaga penyiaran Untirta TV. Pesertanya dari berbagai kota di Indonesia.

“Ada sekitar enam puluh dua film yang masuk di data panitia. Dari para sineas di Indonesia. Ada sepuluh dari Banten dan yang lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Adam Paula, ketua pelaksana.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman yang baik untuk sineas muda Banten. “Karena acara ini jarang. Semoga kegiatan ini memberikan banyak pencerahan tentang cara pembuatan film pendek,” harapnya. (Ade F)