Gubernur Banten Rano Karno
Gubernur Banten Rano Karno

SERANG – Mendengar Wahidin Halim akan bergabung dengan Andika Hazrumy di Pilgub 2017 mendatang, Gubernur Banten Rano Karno yang juga akan kembali menjadi calon di Pilgub 2017 mengaku siap untuk berduel dengan pasangan tersebut.

“Tidak ada pilihan lagi, selain duel, kalau bukan duel namanya calon tunggal dong,” ujar Rano Karno saat ditemui setelah rapat paripurna tentang pandangan gubernur Banten terkait Raperda Pondok Pesantren, Senin (6/6/2016).

Saat ditanya apakah duet WH dan Andika sebagai saingannya terkuat, Rano menjawabnya diplomatis. Menurutnya semua orang mempunyai kesempatan yang sama.

Menurut Rano, semua bakal calon yang telah banyak muncul mempunyai kans yang sama dengan dipilih rakyat. Dirinya sendiri mengaku sudah siap untuk maju di Pilgub, namun dirinya masih menunggu keputusan DPP PDIP.

Terkait calon yang akan mendampinginya pun Rano mengaku belum bisa berkomentar, namun dirinya memungkinkan dipsangkan dengan siapapun termasuk dari kalangan birokrat. “Kalau surat rekomendasinya sudah ada baru kita tunjukan. Nih orangnya,” ujar Rano.

Sementara itu, beredar kabar bila WH dan Andika akan ‘duet’ menyaingi petahana di Pilgub 2017 mendatang. Bahkan WH sudah melakukan komunikasi dengan ibu Andika Hazrumy, Ratu Atut Chosiyah. (Bayu)