Rano: KNPI Harus Wujudkan Pemuda yang Mandiri dan Produktif

SERANG – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten di bawah kepemimpinan Rano Alfath resmi dilantik di Hotel Ratu Bidakara hari ini, Rabu (9/8).

Rano mengatakan, KNPI sebagai organisasi pemuda harus menjadi wadah pemberdayaan sehingga pemuda Banten menjadi mandiri dan produktif.

Menurutnya, potensi pemuda Banten harus menjadi modal dan kekuatan pembangunan. Terlebih, Pemprov Banten di bawah kepemimpinan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sedang fokus pada percepatan pembangunan.

“Tentu menjadi tanggung jawab kami selaku pemuda Banten untuk ikut mengawal dan berpartisipasi di proses pembangunan ini. Apalagi di masa transisi pemerintahannya, Pak Wahidin dan Andika menunjukan semangat kerja yang luar biasa. Kami siap mendukungnya,” ujarnya.

Rano mengatakan, fokusnya Pemprov Banten dalam upaya peningkatan pendidikan di Banten menjadi langkah strategis. Pihaknya siap bersinergi dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia di Banten. “Secara prinsip kita sama-sama punya tekad melakukan perbaikan sumber daya manusia. Sebab, ini menjadi kunci kemajuan daerah dapat dicapai,” katanya.

Rano mengaku, akan mengurangi kegiatan seremonial. Di bawah kempimpinannya, KNPI akan banyak melakukan aktivitas sosial dengan turun langsung ke tengah masyarakat. “Saya pikir pemuda harus jadi pelopor perubahan, mendidik dan mencerdaskan masyarakat agar sadar mau terlibat aktif dalam pembangunan daerah,” ungkapnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)