SERANG – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Serang Bambang Janoko meminta Rano Karno yang akan dilantik menjadi Gubernur Banten untuk memilih wakil sesuai dengan visi misi. Hal ini agar Rano mampu melakukan percepatan pembangunan.

“Kalau Wakil Gubernur Banten kita serahkan saja kepada gubernur, karena yang mengetahui siapa pasangan yang membawa Banten lebih baik, ya Rano Karno,” ungkap Bambang kepada wartawan via telpon seluler, Jumat (27/2/2015).

Sebagai sesama kader di PDIP, Bambang berharap, Rano Karno memilih Wakilnya sesuai dengan harapan masyarakat Banten. “Kan itu diatur melalui partai dan sesuai dengan mekanisme, dan dengan peraturan perundang-undangan yang baru gubernur berhak menentukan wakilnya sendiri,” kata Bambang.

Selanjutnya, Bambang menilai, Rano Karno tidak terjebak oleh dikotomi atau pengkotakan profesi, baik itu birokrat atau politisi. Menurutnya, yang terpenting mau bekerjasama memajukan provinsi Banten. Saat ditanya siapa yang cocok mendampingi Rano, Bambang berkali-kali menghidari pertanyaan wartawan. (Fauzan Dardiri)