Rano Minta 12 Proyek Nasional di Banten Jadi Prioritas DRD

Pelantikan jajaran Dewan Riset Daerah
Pelantikan jajaran Dewan Riset Daerah

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada jajaran anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten yang baru pagi ini dilantik oleh orang nomor satu di Banten tersebut untuk fokus terhadap kalian 12 proyek nasional yang akan di bangun di Banten.

“12 proyek harus menjadi prioritas DRD, itu harus dikaji, karena itu pasti mempunyai dampak sosial, ekonomi, dan dampak lainnya,” papar Rano saat ditemui setelah pelantikan di pendopo gubernur KP3B, Rabu (24/2/2016).

Rano melanjutkan, sebelum proyek tersebut dibangun, kajian dari DRD harus sudah ada agar bisa mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi saat dan setelah pembangunan.

Rano pun mengingatkan kepada seluruh anggota DRD yang baru untuk sinkron dengan seluruh SKPD. “Riset adalah ujung tombak pembangunan, harus sinkron dengan SKPD, memang bukan pengambilan kebijakan tapi memberikan saran,” katanya.

Untuk diketahui, pagi ini, Gubernur Banten Rano Karno melantik 15 anggota DRD Provinsi Banten periode 2016-2018, di pendopo Gubernur KP3B. (Bayu)