Rano Pantau Arus Mudik di Terminal Pakupatan

Rano Karno

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno memantau aktivitas arus mudik Idul Fitri 1437 H di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Sabtu (2/7) pagi tadi. Rano tiba di terminal sekira pukul 09.30 WIB didampingi Sekda Banten Ranta Soeharta dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Tiba di terminal Pakupatan, Rano langsung meninjau aktivitas arus mudik ditemani Kepala Terminal Pakupatan Serang.

Rano sempat masuk ke dalam bus jurusan Merak-Kalideres dan Merak-Bandung, Rano berbincang dengan awak bus dan para penumpang, tak ayal kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penumpang untuk berfoto-foto dan bersalaman.

Usai memantau sekira 15 menit, Rano mengatakan, hingga H-4 pelaksanaan arus mudik di Terminal Pakupatan terpantau lancar dan aman. “Memang kalau melihat waktu belum terlalu padat, tapi sudah mulai ada peningkatan,” kata Rano.

Menurutnya, berdasarkan laporan, aktivitas arus mudik di Pelabuhan Merak sudah mengalami peningkatan sejak kemarin malam, maka dari itu Rano akan memantau langsung pelaksanaan arus mudik di Pelabuhan Merak.

“Yang luar biasa adalah Pelabuhan Merak sudah meningkat, nanti kita bersama Kapolda pantau di sana. Tapi tidak ke pelabuhannya karena takut mengganggu aktivitas di sana, paling kita pantau di Posko saja,” ucapnya.

Di Terminal Pakupatan, Rano juga sempat melihat aktivitas tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. (Bayu)