Ranta Minta Kepala SKPD Tidak ke Luar Kota Saat Diperiksa BPK

Sekda Banten Ranta Soeharta
Sekda Banten Ranta Soeharta usai memimpin apel.

SERANG – Dalam apel gabungan di halaman kantor Setda Provinsi Banten tadi pagi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta meminta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (Sekda) untuk tidak berpergian ke luar kota. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan pemeriksaan langsung ke SKPD-SKPD.

Menurut Ranta, BPK telah memberikan tembusan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke SKPD di lingkungan Pemprov Banten. Untuk itu, Ranta meminta komitmen kepala SKPD untuk fokus terhadap laporan keuangan dan tetap berada di kantor dinasnya masing-masing.

“Saya minta kepada kepala SKPD, siapkan data-data yang diperlukan, besok untuk tidak ke luar kota. Sekali lagi, tidak ke luar kota dan hadir seluruhnya. Tunjukan kepala SKPD yang komitmen,” papar Ranta saat apel, Senin (1/2/2016).

Ranta melanjutkan, sebanyak 14 SKPD telah mendapatkan bantuan untuk menyelesaikan dan menyiapkan data-data awal yang diperlukan BPK. Untuk itu diharapkan semua SKPD telah siap untuk memberikan laporan kepada BPK. Ranta pun mengaku sudah membentuk tim untuk mmepercepat dan memaksimalkan laporan keuangan pemerintah daerah. (Bayu)