Rapat Paripurna DPRD Kota Serang Sering Molor

Suasana sebelum rapat paripurna di DPRD Kota Serang, Jumat (30/12).

SERANG – Untuk kesekian kalinya rapat paripurna DPRD Kota Serang molor. Seperti Jumat (30/12) ii, rapat paripurna yang diagendakan pukul 09.00 WIB, baru dimulai pukul 11.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Banyak anggota DPRD yang kecewa. Suasana ruang rapat pun riuh karena nyaris pukul 11.00 WIB rapat tak juga mulai. Sementara warga dan anggota DPRD yang sudah hadir ingin segera ke masjid untuk salat Jumat.

“Lebih baik pulang saja lah, dari pada gak jelas gini. Nunggu orang yang  kedatanganya belum pasti. Ternyata begini suasana rapat di Dewan tuh ya, ” ujar salah seorang warga Cilowong yang menghadiri rapat paripurna.

Akhirnya rapat dimulai pukul 11.00 hingga 12.00 WIB. Rapat yang dihadiri ketua DPRD dan sebagian anggota, serta Wakil Walikota Serang Sulhi. Rapat tersebut salah satunya membahas tentang pembentukan kelurahan baru di Kecamatan Taktakan. Pada rapat tersebut dibahas pemekaran Kelurahan Cilowong di Kecamatan Taktakan.

Pada rapat tersebut, DPRD dan Pemkot Serang sepakat di Kecamatan Taktakan ada penambahan kelurahan baru yaitu Kelurahan Cibendung. Kelurahan hadil pemekaran dari Kelurahan Cilowong ini luas wilayahnya 4,22 kilometer persegi. Terdapat 906 kepala keluarga dan 3.752 jiwa. (Ade F)