Rapi dengan Pagar Bambu Warna-warni di RT 22 Cibetung

0
866 views

TAKTAKAN – Lingkungan RT 22 RW 09, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan, jauh lebih rapi. Hampir semua jalan dan pekarangan rumah warga salah satu RT di Lingkungan Cibetung ini telah dilengkapi pagar bambu warna-warni.

Kampung ini juga terlihat bersih. Saat Radar Banten mengunjunginya, kemarin (26/8), jarang ada sampah  plastik berserakan di jalan.

Di setiap rumah warganya, terlihat semakin berwarna. Tanaman hias ditata di pekarangan rumahnya.

Ketua RT 22 Bukhari mengatakan, pemagaran di hampir setiap jalan dan pekarangan rumah warga karena di kampungnya banyak pohon bambu yang bisa dibeli dengan harga murah. Makanya, sebagai upaya menambah penghasilan warga, anggaran penataan RT 22 lebih banyak digunakan untuk membeli bambu.

 ”Itung-itung saling bantu, jadi proses gotong royongnya juga banyak yang berpartisipasi,” kata Bukhari.

Pengurus RT 22, lanjutnya, telah mengimbau warga agar swadaya membeli pot untuk tanaman sayur dan bunga. Warga diminta menghijaukan rumahnya.

”Namanya warga, ada yang nurut, ada juga yang enggak. Biasa itu mah,” ujar Bukhari.

Disinggung tentang persiapan menghadapi penilaian tahap dua sekaligus terakhir Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, Bukhari mengaku, pihaknya masih belum bisa melengkapi semua persyaratan administrasi. Untuk kategori lingkungan paling hijau juga belum bisa dipenuhi semua. Yakni, ruang terbuka hijau.

”Iya, masih banyak kekurangan. Tapi kita usahakan semua dilengkapi,” tukasnya.

Lurah Cibendung Nanang Suryana mengaku sudah sering mengontrol progres LRLA di enam RT di wilayahnya. Meski belum sempurna, ia tetap mengapresiasi kerja keras warganya untuk memperbaiki kampung.

”Kita enggak mengharap juara dulu lah. Asal udah bersih, rapi dan aman, itu udah bagus,” ungkap Nanang. (mg06/don)