Ratu Ati Masuk Elite Golkar

CILEGON – Ratu Ati Marliati yang baru jadi kader Partai Golkar langsung masuk jajaran elite partai. Wakil Walikota Cilegon itu didapuk menjadi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Cilegon yang membidangi urusan pemberdayaan perempuan. Ati lekat dengan Partai Golkar setelah mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cilegon demi maju dalam kontestasi kursi Wakil Walikota Cilegon.

Posisi yang dimiliki Ati di Pemkot Cilegon saat ini pun tak terlepas dari peran Partai Golkar. Partai Beringin itu menjadi kendaraan politik Ati menjadi pendamping Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Tak hanya itu, kakak perempuan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi itu kembali mendapatkan dukungan penuh dari Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas menjelaskan, penetapan Ati sebagai Wakil Ketua dilakukan melalui rapat pleno pengurus DPD. Rapat dihadiri pengurus harian, dewan penasihat, ketua pengurus kecamatan, dan anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Golkar.

Kata Sutisna, penetapan Ati sebagai Wakil Ketua untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Ratu Amel yang telah diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).  “Kebetulan saja posisi itu butuh sosok perempuan. Jadi masuknya Bu Ati ke posisi itu jadi tepat,” ujar Sutisna, Kamis (14/11).

Menurut Sutisna, seluruh pihak yang hadir dalam rapat tersebut menilai Ati mempunyai kapasitas untuk menduduki jabatan tersebut. Bukan hanya karena ia seorang perempuan, tapi juga karena telah teruji mempunyai kapasitas dalam memimpin dan melakukan pemberdayaan selama menjadi ASN.

Ditemui di kantor DPD Partai Golkar Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengaku tidak pernah menargetkan posisi tersebut. Itu terjadi karena Partai Golkar percaya pada dirinya untuk mengemban amanah wakil ketua yang membidangi urusan pemberdayaan perempuan. “Kalau Ibu prinsipinya mengalir seperti air. Kalau Golkar memberikan kepercayaan itu, Ibu akan mengemban amanah sesuai dengan tupoksi,” ujar Ati.

Kata Ati, sama seperti saat ia mendapatkan amanah sebagai Wakil Walikota Cilegon. Posisi Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan pun akan dia jalankan  maksimal sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki.

Ati berterima kasih kepada Partai Golkar yang terus memberikan kepercayaan kepadanya. Kepercayaan itu akan ia ganjar dengan kinerja dan pengabdian. (bam/aas/ags)