Ratu Kefir Masker, Produk Kecantikan Alami dari Kota Serang

SERANG – Kepopuleran kefir yang merupakan fermentasi dari susu kambing etawa, banyak dimanfaatkan untuk diolah menjadi krim masker yang sangat bermanfaat bagi wajah wanita.

Hal itu juga yang dilirik oleh pemilik salon kecantikan 8_Browgasm di daerah Ciracas Lama Gang Hj Sufiah No 8 Kota Serang, Erica Anca untuk membuat produk kecantikan. Eiq, begitu ia disapa, menghadirkan Ratu Kefir Masker yang merupakan produk kecantikan olahan kefir hasil dari tangannya sendiri sejak dua tahun lalu.

Saat dijumpai di rumahnya, Eiq menuturkan, usaha yang ditekuninya ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Alhamdulillah, masyarakat Banten antusias dengan adanya Ratu Kefir Masker. Masyarakat Banten khususnya Kota Serang, tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan masker kefir. Karena kami di sini home made dan masker ini alami tidak ada bahan kimianya. Konsumen bisa datang langsung ke salon atau bisa juga pesan via online,” tuturnya, Senin (22/8).

Ratu Kefir Masker yang terdiri dari beberapa varian di antaranya kefir murni, buah naga, strawberry, charcoal, mint, kopi, kulit manggis, dan madu Sumbawa dikemas secara menarik di dalam cup.

“Dalam satu cup ada 10 sachet masker. Warnanya juga warna-warni sesuai dengan rasanya masing-masing. Namun varian yang dikemas juga sesuai dengan permasalahan kulit konsumen. Jadi harus konsultasi juga konsumen, kulitnya gimana nanti kita rekomendasikan,” katanya.

Tidak berhenti disitu, selain Ratu Kefir Masker, Eiq juga menawarkan lip tint yang bekhasiat untuk melembabkan bibir, memberikan rona alami warna bibir dan perawatan bibir kering.

Untuk semua produk kecantikan kefir dihargai sangat ekonomis, satu cup masker yang terdiri dari 10 sachet dibanderol Rp100 ribu dan untuk satu cup lip tint dihargai Rp55 ribu. (Wirda)