Ratu Zy Bangga Tampil Bareng Opick di MTQ Banten

Ratu Zy bersama Opick pada pembukaan MTQ XIII Banten di Stadion Serang.

Ajang MTQ XIII Provinsi Banten menjadi momen bahagia bagi Ratu Zy. Penyanyi anyar musik religi asal Kota Serang ini berkesempatan mengisi pembukaan MTQ berduet dengan musisi sekelas Opick.

Ratu mengaku penampilannya menjadi kesan tersendiri dalam karir bermusik. “Beda banget dan senang banget bisa dipercaya tuan rumah MTQ,” katanya kepada Radar Banten di sela-sela acara pembukaan MTQ XIII tingkat Provinsi Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (7/4) malam.

Penampilan tadi malam memiliki arti yang berbeda dibandingkan tempat lain. “Sangat berbeda, apalagi ini acara keagamaan. Ditambah lagi di kota sendiri dan bareng Mas Opick,” katanya.

Ia berharap, dapat terus bekerja sama dengan pemda dalam ajang-ajang selanjutnya. “Semoga bisa kerja bareng lagi,” kata Ratu.

Selain itu, Ratu secara khusus baru saja merilis lima lagu yang salah satu lagunya diciptakan Opick. “Tahun lalu sebelum puasa baru mulai kerja sama dengan Mas Opick, dan saya baru buat mini album dengan lima lagu. Salah satunya ciptaan Mas Opick,” katanya.

Tadi malam, Ratu membawkan dua lagu berjudul ‘Ya Illahi’ ciptaan Opick dan ‘Syukur di Hati’. Ia juga menyanyikan lagu ‘Maha Melihat’ yang berkolaborasi dengan Opick.

Sementara itu, Opick mengatakan bahwa Ratu sebagai salah satu musisi berbakat. “Dia (Ratu Zy-red) bagus dan tinggal diberi kesempatan yang bagus dan ada yang berani mempromosikan,” kata Opick.

Kata dia, dengan memberi kesempatan pada Ratu, dunia musik religi Indonesia akan lebih berwarna dengan pendatang baru. “Mudah-mudahan kehadirannya memberi sumbangsih untuk musik di Indonesia,” katanya.

Opick mengaku, tidak banyak menciptakan lagu untuk banyak orang. Namun, nama-nama seperti Ari Lasso, Iwan Fals, Mike Idol, dan Siti Nurhaliza adalah orang yang sempat dibuatkan lagu oleh Opick. “Saya enggak banyak buat lagu, tapi harus ada kesempatan penyanyi baru membawakan lagu saya termasuk Ratu Zy,” katanya. (Haris/Radar Banten)