Ratusan Anggota Kodim 0603 Lebak Divaksin

0
1456

LEBAK – Sebanyak 398 orang anggota Kodim 0603 Lebak mengikuti program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dandim 0602 Letkol Inf Nur Wahyudi tidak ikut divaksin, karena sebelumnya telah terpapar virus corona desease.

Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi mengatakan, Kodim 0603 Lebak memprioritaskan personel TNI yang akan diterjunkan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Karena, mereka akan melaksanakan kegiatan pembukaan jalan di Cimarga. Di sana, mereka dipastikan akan berinteraksi dengan sesama anggota dan masyarakat setempat.

“Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Lebak,” kata Letkol Inf Nur Wahyudi kepada wartawan, Senin (1/3).

Menurutnya, anggota TNI banyak berinteraksi dengan masyarakat, sehingga mereka beresiko tinggi terpapar virus corona desease. Pemberian vaksin kepada anggota akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menjadi solusi memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

“Kita kerja sama dengan tenaga kesehatan yang diterjunkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak,” tukasnya.(Mastur)