Ratusan Calon Penumpang Kereta Api di Stasiun Rangkasbitung Tak Kebagian Tiket

0
67

 

LEBAK – Ratusan calon penumpang kereta api di Stasiun Rangkasbitung kecewa lantaran tidak kebagian tiket kereta api lokal jurusan Rangkasbitung-Merak, Senin (10/6). Padahal, mereka telah antre lebih dari dua jam.

Sunardi, calon penumpang yang akan mudik ke Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, mengaku, sudah antre dua jam untuk mendapatkan tiket kereta api lokal relasi Rangkasbitung – Merak. Namun, tiket untuk keberangkatan pukul 12.00 WIB telah habis terjual. Untuk itu, dia harus menunggu jadwal keberangkatan kereta api berikutnya di Stasiun Rangkasbitung menuju Merak, pukul 14.00 WIB.

“Saya dari Parungpanjang menggunakan kereta rel listrik ke Stasiun Rangkasbitung. Dari sini, saya akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Merak dengan menggunakan kereta api lokal. Tapi tiket untuk keberangkatan pukul 12.00 WIB habis, sehingga saya terpaksa menunggu di stasiun untuk keberangkatan kereta selanjutnya,” kata Sunardi kepada wartawan di Stasiun Rangkasbitung, Senin (10/6).

Senada disampaikan calon penumpang kereta api jurusan Rangkasbitung – Merak lainnya, Nuraeni. Kata dia, tiket kereta api jurusan Serang telah habis terjual. Padahal, dirinya telah antre lebih dari dua jam untuk mendapatkan tiket kereta api Rangkasbitung – Serang.

“Tentu saja kecewa, karena kita harus nunggu lagi untuk bisa naik kereta ke Serang,” ungkapnya.

Moda transportasi kereta api dipilih Nuraeni dan calon penumpang lainnya karena biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket terjangkau, cuma Rp3.000. Ditambah lagi, kereta api tidak terkendala persoalan macet di jalan raya. (Mastur)