Ratusan Guru di Cilegon Tempuh Perjalanan Dua Kilometer

0
41

CILEGON – Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, menempuh perjalanan dua kilometer dalam gerak jalan santai, Sabtu (18/11) pagi.

Rute yang dilalui mulai dari belakang kantor Kelurahan Rawa Arum kemudian menyusuri lingkungan Cidangdang, SMP 3 Grogol dan kembali ke tempat awal. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gozali melepas gerak jalan santai itu.

Ketua PGRI Kecamatan Grogol Lukman mengatakan kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB itu digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72. “Hari ini baru tingkat cabang kecamatan, besok baru di tingkat kotanya. Untuk memeriahkan acara, kita juga siapkan beragam doorprize,” katanya saat ditemui di lokasi kegiatan.

Ia menjelaskan, dipilihnya gerak jalan santai dalam peringatan itu agar tidak membengkakkan anggaran yang keluar. Selain itu tidak menyita waktu dan menyehatkan para pesertanya. “Jangan hanya ada iuran anggotanya saja, tapi tidak ada kegiatannya. PGRI itu besar karena anggotanya dan iuran anggotanya,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)