Ratusan Kendaraan Kena Razia Polres Cilegon

Polres Cilegon saat menggelar razia.

CILEGON – Polres Cilegon pada Minggu dini hari 4 Februari 2018 kemarin menggelar razia serentak disejumlah titik wilayah hukum Polres Cilegon. Alhasil kendaraan bermotor termasuk roda dua dan empat terjaring dan ratusan unit diantaranya diberikan sanksi secara tegas. Razia usai sekira Jam 01.00 WIB.

Sanksi meliputi pemberian surat tilang, surat tanda penyitaan (STP), dan teguran. Razia berlangsung di tiga titik lokasi yaitu Simpang Tiga Kota Cilegon, Pergudangan Jalan Raya Cilegon-Merak, dan depan Krakatau Junction Cilegon.

Paur Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan mengatakan giat 21 dibagi menjadi 3 zona. Diantaranya zona 1 dipimpin oleh Kapolsek Cibeber, Kapolsek Bojonegara dan para kanit polsek. Untuk zona 2 diikuti oleh Polsek Pulomerak, KSKP Merak, Polsek Puloampel, dan jajaran Polres Cilegon.

“Kegiatan ini merupakan giat kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menekan angka GKTM (gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat). Serta menciptakan rasa aman, nyaman dan tenteran dilingkungan masyarakat,” ujar Sigit saat ditemui Radar Banten Online diruang kerjanya, Senin (5/2).

Ia mengungkapkan berdasarkan data yang telah terhimpun, penindakan yang dilakukan oleh Polres Cilegon dari tiga zona ini sebanyak 72 unit kendaraan diberikan sanksi tilang, STP 57, dan teguran 30 kali. Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kemudian dilanjutkan patroli kewilayahan.

“Kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan oleh Polres Cilegon dengan sasaran kendaraan, barang dan orang. Kepada pengguna kendaraan kami mengimbau agar melengkapi surat-surat kendaraannya, dan mematuhi aturan lalu lintas yang telah ditentukan,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)