Ratusan Lansia Perempuan di Kabupaten Serang Dapat Sembako

0
1620

SERANG – Sebanyak 300 perempuan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Serang mendapatkan bantuan sembako. Itu dalam rangka memperingati hari kartini 2021.

Bantuan paket sembako diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI yang bekerjasama dengan Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPPRI) di halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (21/4).

Ketua Presidium KPPRI Diah Pitaloka mengatakan, melalui peringatan hari kartini menjadi refleksi bagi perempuan Indonesia untuk memperbaiki diri dan berkontribusi kepada bangsa dan negaranya.

Ia mengatakan, bulan Ramadan merupakan kesempatan untuk saling berbagi. Terutama, kepada para lansia yang sudah serba kesulitan. Pihaknya menyalurkan 300 paket sembako kepada para lansia perempuan. Sembako itu berasal dari Baznas RI. “Semoga bisa menghantarkan kesenangan bagi kita semua,” katanya.

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan mengatakannya, di masa pandemi Covid-19 seluruh masyarakat terdampak persoalan ekonomi, tak terkecuali para perempuan. “Perempuan lansia ini menjadi tugas kami untuk memberikan bantuan,” katanya.

Pihaknya mengaku akan senantiasa menggandeng KPPRI untuk menyalurkan zakat dan bantuan kepada para penerima. “Ini atas inisiasi dari KPPRI yang bekerjasama dengan kami,” katanya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya menyambut baik atas pemberian bantuan tersebut. “Dari 300 penerima, kita hanya kumpulkan 50 orang saja untuk simbolis, karena untuk menghindari kerumunan, sisanya akan disalurkan langsung,” katanya. (Abdul Rozak)