Ratusan Masker Disebar di Stasiun Serang

0
381 views
Masyarakat di sekitar Stasiun Serang saat menerima bantuan masker dari Kejari Serang dan Kejati Banten, pada Jumat (20/11) pagi. Selain membagikan masker pegawai Kejari dan Kejati membagikan ratusan makanan.

SERANG – Kejaksaan Tinggi Banten bersama Kejaksaan Negeri Serang Jumat (20/11) pagi membagikan ratusan masker di area Stasiun Serang, Jalan Ki Tapa Nomor 2, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Pembagian masker tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Serang Mali Diaan mengatakan pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian adhyaksa terhadap masyarakat di masa pandemi. Saat pembagian berlangsung didapati masyarakat banyak yang belum memiliki masker. “Tadi masih ada yang belum pakai masker, tapi kebanyakan sudah memakai masker,” kata Mali kepada wartawan usai pembagian masker.

Saat pembagian masker tersebut, pegawai Kejari Serang dan Kejati Banten turut menyosialisasikan mengenai 3M yang merupakan akronim menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. “Sosialisasi ini penting mengingat penyebaran virus ini belum tahu kita kapan berakhirnya,” kata mantan Kasi Intel Kejari Cianjur, Jawa Barat ini.

Ia mengajak semua masyarakat untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dengan disiplin penerapan 3M. Penerapan 3M tersebut kata dia menjadi kunci daerah terbebas dari Covid-19. “Saya yakin kalau sudah disiplin, penyebaran virus ini sudah bisa ditekan dan dikendalikan bahkan bisa hilang. Kita harapkan demikian,” kata pria asal Cikande, Kabupaten Serang ini.

Mali mengatakan selain membagikan ratusan masker pihaknya juga membagikan ratusan makanan kepada masyarakat. “Sebenarnya kegiatan tadi itu merupakan kegiatan rutin kita di hari Jumat pagi. Namanya kegiatan Jumat barokah yang merupakan kegiatan sosial kita,” tutur Mali. (Fahmi Sa’i)