Ratusan Mobil Adu Modifikasi di Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak

CILEGON – Ratusan mobil beradu modifikasi dalam ajang Seraya Fest4 di Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak, Sabtu (22/2). Dalam kesempatan itu Walikota Edi Ariadi sempat menjajal sound system dan mendengarkan dentuman keras musik remix dari jarak sekira delapan meter.

Ketua Panitia Seraya Fest4 Roby menjelaskan, pada ajang ini sekira 117 kendaraan berbagai macam jenis mengikuti kontes modifikasi. Adapun bentuk modifikasi yang dilombakan yaitu kontes audio, kontes umum, dan kontes internal untuk anggota Hopos. “Car & Audio Contest yang menurunkan hingga 75 Kategori Car Contest, 9 Category Audio Contest serta 12 Category Car Contest ,” ujar Roby.

Menurutnya, event ini digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Honda Freed Owner Indonesia Chapter Serang Raya (HOFOS Seraya) yang keempat. Menurut Roby, Terminal Eksekutif Merak dipilih menjadi venue karena bisa mencapai 400 kendaraan. Selain itu, lokasi tersebut pun dianggap strategis, berada di ujung Pulau Jawa dan akses yang mudah. “Kami terima kasih atas dukungan pemerintah dan semua lapisan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Edi Ariadi mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan dampak positif. Agenda itu bisa meningkatkan kreativitas masyarakat yang mempunyai minat di bidang otomotif. Kemudian, kegiatan itu pun mengasah kepekaan sosial anggota komunitas. “Tidak hanya hura-hura, ada positifnya, kreativitasnya kelihatan, modifikasi, musik, kegiatan sosial,” kata Edi.
Ia berharap semua komunitas di Kota Cilegon secara khusus melakukan langkah yang sama dengan HOFOS SERAYA agar kreativitas masyarakat bisa terus berkembang. “Kalau kegiatan sosial jangan pas ulang tahun saja, pas hari besar Islam, sunatan massal, bagi bingkisan ke anak yatim atau yang tidak mampu,” ujarnya. (Bayu M)