Ratusan Murid TKA-TPA Cilegon Nobar Film Iqro Petualangan Meraih Bintang

0
782 views

CILEGON – Ratusan murid TKA-TPA beserta pengurus BKPAKSI (Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah) Cilegon nonton bareng (nobar) Film berjudul “Iqro Petualangan Meraih Bintang” di Bioskop 21, Ramayana Kota Cilegon, Selasa (31/1).

Direktur Utama BKPAKSI Cilegon Bayu Panatagama mengatakan nonton bareng film “Iqro Meraih Bintang” merupakan salah satu program BKPAKSI Pusat yang menganjurkan TKA-TPA diseluruh daerah di Indonesia agar santrinya menonton film tersebut. Di Cilegon sudah ada 26 unit TPA yang ikut nobar.

BKPAKSI menilai film yang dibintangi oleh Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Neno Warisman dan Raihan Khan itu merupakan sebuah film yang dapat mengedukasi masyarakat khususnya umat muslim untuk mengenal kebesaran Tuhan dalam setiap ayat yang terkandung di Alquran.

“Susbtansi yang kami harapkan dalam film ini agar anak-anak nonton karena isinya sangat luar biasa. Intinya agar anak-anak dituntut bukan hanya dapat membaca (Al Quran) tapi juga melihat kondisi objektif bahwa didalam Alquran ada kebesaran Allah yang dilihat dalam perspektif alam seperti bintang dan sebagainya,” ujar Bayu.

Bayu menghimbau kepada seluruh santri TKA maupun TPA Se Cilegon untuk dapat menonton film Iqro tersebut. Bayu menuturkan pembelajaran bukan hanya berlangsung didalam kelas bangku sekolah namun juga dapat diluar lingkungan dan melalui film. “Santri yang sudah menonton film iqro ini sekitar 1000 santri, karena kemarin juga sebagian sudah ada yang menonton. Kalau hari ini yang ikut berjumlah 500 santri,” katanya. (Riko)