Ratusan Pegawai Negeri di Lebak Terjaring Razia Kendaraan

Petugas saat memeriksa pengguna jalan.

LEBAK – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebak terjaring operasi kalimaya keselamatan yang dilakukan Kepolisian Satuan Lalulintas Polres Lebak.

Berdasarkan informasi dari Kasatlantas Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno, bahwa dari dimulainya operasi kalimaya tanggal 5-15 Maret 2018 hari ini terdapat 169 ASN yang terbukti melanggar tata tertib lalulintas.

“Ya, ada ratusan ASN yang terjaring di beberapa titik saat digelar operasi kalimaya keselamatan berlalulintas,” kata Kasatlantas Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno di ruang kerjanya, Kamis (15/3).

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan, bahwa untuk jumlah seluruh pelanggar mencapai 2.231 pelanggar yang dikenakan sanksi tilang dan 2.418 pelanggar lainnya dikenakan teguran.

“Dari ribuan pelanggar berlalulintas tersebut, didominasi oleh pelajar. Mereka kebanyakan tidak memiliki surat izin mengemudi dan tidak memakai helm,” tegasnya.

Mengingat banyaknya pelanggar didominasi oleh pelajar, Rahmat mengimbau kepada para orang tua mengingatkan anak-anaknya untuk tidak memakai kendaraan bermotor, guna menjaga keselamatannya dalam berlalulintas.

“Kalau untuk sosialisasi kita sudah lakukan maksimal. Unit Dikyasa setiap hari melakukan sosialisasi ke setiap sekolah yang berada di Kabupaten Lebak. Oleh sebab saya juga mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan anaknya, guna menjaga keselamatannya dalam berlalulintas, karena mereka belum cukup untuk berkendara menggunakan sepeda motor, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan,” ujarnya.

Diakhir Rahmat mengatakan, operasi kalimaya keselamatan yang dimulai dari tanggal 5 Maret 2018 ini akan berakhir pada tanggal 25 Maret 2018. (Omat/twokhe@gmail.com).