Para pencari kerja saat hendak melamar pekerjaan untuk di Cilegon Center Mall.

CILEGON – Ratusan warga Kota Cilegon menggeruduk pembukaan sejumlah lowongan kerja untuk ditempatkan di Cilegon Center Mall yang saat ini masih dalam tahap pembangunan itu. Cilegon Center Mall berlokasi di samping restauran Sari Kuring Indah, Kota Cilegon.

Pembukaan lowongan kerja dan walk interview ini berlangsung di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa (6/3). Ada sekitar 20 golongan pekerjaan yang kini diperebutkan oleh para pencari kerja.

Sejumlah para pencari kerja mengeluhkan panitia kegiatan penerimaan tenaga kerja dan walk in interview tersebut. Mulai dari antrian yang tidak tertib sehingga para pencari kerja berebut saling mendahului.

“Acak-acakan antreannya. Padahal awal-awal pakai antrean, tapi sekarang sudah berebut ingin lebih dulu. Terkesan penyelanggaranya belum siap,” ujar Yadi, seorang pencari kerja.

Ia mengaku bersama rekan-rekannya yang juga hendak melamar kerja itu telah berada di lokasi sekitar jam 9.00 WIB namun baru dapat masuk sekira jam 11.00 WIB. “Kalau saya ingin melamar jadi warehouse supervisor. Semoga saja perusahaan ini mengedepankan warga lokal,” harapnya.

Awak media yang hendak meminta keterangan mengenai pembukaan lowongan kerja ini tidak diperkenankan masuk oleh petugas keamanan dari pihak penyelenggara. “Ini masih sampai hari Sabtu. Kalau yang masuk bagi yang sudah ada janji terlebih dahulu,” ujar petugas tersebut. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)