Ratusan Santri dan Warga Ikuti Istighosah untuk Keamanan Banten

Istighosah

SERANG – Ratusan warga dan jamaah Thoriqoh Qoodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Al-Mubarok mengikuti istighosah untuk mendoakan kondusifitas keamanan dan keselamatan masyarakat Banten dari serangan para kaum radikal dan kaum orientalis, di Masjid Agung As-Tsaurah Kota Serang, Selasa (28/6).

Istighosah yang dipimpin oleh KH Yusuf Mubarok mengatakan, istighosah tersebut bertujuan agar umat muslim Banten diselamatkan dari kaum orientalis dan para golongan radikal di wilayah Banten. Sebab keberadaan mereka sudah merusak Islam di Banten. Mulai saat ini umat muslim juga harus belajar dari permasalahan yang terjadi kemarin. Karena saat ini wilayah Banten sedang menjadi sorotan para kaum orientalis dan juga kaum radikal.

“Saya juga melihat dari kejadian razia warteg beberapa minggu lalu, kami sangat mengkhawatirkan adanya perpecahan umat muslim di Banten, jadi ini kami harus mewaspadai jangan sampai umat muslim ini diacak-acak oleh orang yang tak bertanggung jawab. Istighosah ini agar memperkuatkan iman kita dan melindungi umat Islam khususnya umat Islam di Banten,” ujarnya.

Untuk itu, KH Yusuf berharap pada para pemerintah dan juga pihak keamanan di wilayah Banten untuk tetap waspada dalam menyikapi persoalan yang dapat memecah belah umat Islam di Banten. “Kami berharap pada para unsur pemerintah dan pihak keamanan di wilayah Banten dapat mengantisipasi terjadinya kericuhan dan perpecahan umat Islam di wilayah Banten. Kami selalu mendukung upaya pemerintah dan juga pihak keamanan agar Banten ini tetap aman dari kaum yang merusak umat muslim di Banten,” harapnya. (AdeF)