Pembukaan O2SN) tingkat Kabupaten Lebak di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pasirona, Kecamatan Rangkasbitung, Selasa (23/4).

LEBAK – Sebanyak 251 siswa mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lebak di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pasirona, Kecamatan Rangkasbitung. Siswa yang berprestasi akan mengikuti O2SN tingkat Provinsi Banten pada 29 April 2019.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Wilayah Kabupaten Lebak Sirojudin Al-Farisy menyatakan, O2SN diikuti oleh sebagian besar sekolah di Lebak. Kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga. Untuk itu, dia meminta kepada peserta O2SN menampilkan kemampuan terbaiknya agar berhasil menjadi juara.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antarsekolah dan pelajar di Lebak,” jelasnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lebak Ucu Lena Murtadewi mengatakan, O2SN dilaksanakan setiap tahun untuk menyeleksi pelajar berprestasi di bidang olahraga. Tahun ini pesertanya sebanyak 251 orang dari 31 SMA di Kabupaten Lebak.

Kepala SMAN 3 Rangkasbitung ini menambahkan, MKKS SMA di Lebak berharap prestasi siswa SMA di bidang olahraga dan akademik meningkat. Targetnya bersaing dengan siswa dari kabupaten kota lain di Banten.

“Kita harap, banyak siswa dari Lebak yang mewakili Banten ke tingkat nasional. Persaingan di tingkat nasional cukup berat. Kita harus menghadapi pelajar dari Jawa Timur dan DKI Jakarta,” jelasnya. (Mastur)