Ratusan Warga Antusias Ikuti Senam Zumba Berhadiah di Alun-alun Serang

0
1.051 views

SERANG – Ratusan warga tumpah ruah di Alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (25/2). Mereka tampak antusias mengikuti senam zumba dan aerobic. Senam yang diikuti oleh mayoritas ibu-ibu tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang diselenggarakan oleh Pokja Wartawan Ekonomi Bisnis (Ekbis) Provinsi Banten.

Asda II Provinsi Banten, Ino S Rawita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para wartawan ekonomi bisnis Banten. Ia mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya berolahraga. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat lebih dekat dengan kehadiran pers yang selalu memberikan informasi positif pada masyarakat. Sebab pers merupakan milik masyarakat. Berita ini menjadi satu kesatuan yang utuh. Dengan adanya pers di lingkungan masyarakat dapat memberikan informasi yang konstruktif dan membantu kedewasaan berpikir masyarakat. Sehingga kehadiran pers ini mampu mencerdaskan SDM (sumber daya manusia) masyakrakat Banten. Kemudian berharap pers juga dapat terus mengawal pembangunan daerah Provinsi Banten,” ujarnya dalam sambutan di hadapan para peserta senam.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Serang Hamsin mengatakan, pers telah membantu proses pembangunan di Kota Serang. Pers merupakan penyalur aspirasi masyarakat melalui produk jurnalistiknya. Sebab pemerintah juga jadi lebih tahu peristiwa dan kebutuhan masyarakat. melalui informasi yang diberikan pers, pemerintah dapat lebih bekerja maksimal. “Untuk itu ke depan, pers diharapkan lebih baik lagi dan terus memberikan informasi-informasi yang positif, sehingga kehadiran pers mampu menyadarkan dan mencerdaskan masyarakat akan penting membaca,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut diisi pula dengan adanya pengobatan gratis, bazar murah Warung Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), penukaran Rupiah edisi baru, disertai pembagian doorprize menarik. (Ade F)