Ratusan Warga Hadiri Doa Bersama di Masjid Agung Cilegon

CILEGON – Gelaran Doa Bersama yang dilaksanakan oleh Kodim 0623/Cilegon disambut antusias oleh warga Kota Cilegon. Ratusan orang menghadiri acara yang diusung dengan tema “Indonesia lebih kasih sayang 17-17-17” yang berlangsung di Masjid Agung, Kota Cilegon ini, Kamis (17/8).

Doa bersama di hari peringatan HUT RI ke-72 ini, para jamaah yang hadir diajak melantunkan ayat-ayat suci Al-quran selama 1 jam. Tidak mesti sama, jamaah dipersilahkan untuk membaca ayat suci yang telah dihafal saja.

Sebelum Doa Bersama dimulai, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Donny Pramono menyampaikan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang juga mengucapkan selamat HUT ke-72 proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Donny menyebut, keberhasilan kemerdekaan Indonesia tidak luput juga karena mobilisasi kekuatan umat santri dan pemuda. Serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama, ulama Kyai, Habib, pendeta, pastor, pinandita, biksu dan tokoh-tokoh nasionalis.

“Bersyukur tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan. Tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang atas karunia Ilahi. Sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa,” ujarnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini, yakni Ketua DPRD Kota Cilegon, Waka Polres Kota Cilegon, Ketua MUI Cilegon, Ketua FKUB Kota Cilegon, tokoh masyarakat dan santri Kota Cilegon, serta perkumpulan pengajiaan ibu-ibu dan anak-anak panti asuhan. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)