Ratusan Warga Kelurahan Curug Antusias Berebut Sembako Murah

Sembako Murah

SERANG – Ratusan warga Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, tampak antusias menerima paket sembako murah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Pasalnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Serang membagikan ratusan paket sembako murah untuk warga yang membutuhkan.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Kamis (9/6). Sejak pukul 09.00 WIB warga datang berduyun-duyun mendatangi Kantor Kelurahan Curug. Mereka langsung memadati halaman kantor kelurahan dan membentuk barisan sambil menunggu kedatangan Walikota Serang Tb Haerul Jaman. Sebab acara tersebut dibuka langsung oleh walikota.

Kepala Disperindagkop Kota Serang, Akhmad Benbela mengatakan, dalam bazar murah kali ini pihaknya menyediakan 500 paket sembako. Setiap satu paket terdiri dari beras 3 kg, tepung terigu 1 kg, minyak sayur 1 liter dan gula 1 kg. “Masing-masing paket tersebut akan dibagikan pada warga yang sudah didata oleh kelurahan. Jadi pembagian sembako ini, Insha’Allah tepat sasaran. Karena sembako ini diperuntukan untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” ucapnya.

Benbela menjelaskan, bazar ini bertujuan untuk membantu warga dalam membeli kebutuhan pokok. Seperti sembako yang sudah tentu menjadi kebutuhan utama warga. Maka dari itu harga yang dijual di bazar ini per paketnya sebesar Rp10 ribu. “Harga tersebut sangat membantu masyarakat, karena total harga paket sembako itu sebesar Rp80 ribu jika beli di pasar,” tuturnya.

Marhamah, salah satu warga yang mendapatkan kupon sembako murah menilai, kegiatan bazar murah yang digelar Pemerintah Kota Serang sangat membantu bagi masyarakat. Sebab pada bulan Ramadan ini harga-harga kebutuhan pokok melonjak. Maka dari itu, ia merasa terbantu dengan bazar murah tersebut. “Bazar murah ini bagus. Dan saya sangat terbantu dengan adanya program ini. Sebab saya bisa menghemat untuk membeli barang kebutuhan lainya,” ujarnya.

Ia berharap pada pemerintah agar kegiatan ini diperbanyak lagi. Ditambah lagi kuotanya, sebab ada sejumlah warga lainnya tak mendapatkan sembako murah ini. “Saya harap pemerintah memperhatikan ini. Karena mereka juga membutuhkan sembako tersebut,” harapnya. (AdeF)