Ratusan Warga Kota Serang Makan di Atas Daun Pisang Sepanjang 20 Meter

0
801

SERANG – Ratusan antusias mengikuti bacakan yang digelar Pemkot Serang. Kurang lebih sepanjang 20 meter, warga berjejer sambil menikmati makanan yang disajikan di atas daun pisang. Tahu, tempe dan oreg kentang, sambal merah berbaur dengan nasi putih. Terlihat warga sangat menikmati  sajian makanan sederhana tersebut.

Acara tersebut merupakan rangkaian acara  Serang Art Dan Festival Culinary yang digelar Disparpora Kota Serang di Jalan perumahan Puri Citraland, Ciracas, Kota Serang, Kamis (23/3).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah makanan khas daerah Banten dipajang di beberapa stand di antaranya  emping melinjo, telor asin, Sate Bandeng, Rabeg, Rangginang, dan banyak lagi.

Walikota Serang TB Haerul Jaman  mengapresiasi atas terselenggarakanya kegiatan tersebut.  “Ini merupakan tradisi yang harus dilestarikan, bacakan bersama warga. Festival ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan destinasi wisata dan kuliner daerah agar Kota Serang sebagai tempat wisata makanan yang unggul di Provinsi Banten,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu Ketua PKK Kota Serang Vera Nurlaela yang juga istri dari Wali Kota Serang mengatakan, pihaknya berharap acara festival kuliner tersebut dapat dilakukan setiap setahun sekali. “Karena di lingkungan masyarakat, masih banyak budaya dan warisan luhur yang harus di angkat. Maka dari itu dari hotel di undang untuk menyajikan makanan khas di Provinsi Banten,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata  Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, pihaknya sangat  mengapresiasi dengan adanya festival tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota Serang. “Ini sangat bagus, ini yang harus dicontoh sama daerah lain, agar masyarakat terus melestarikan dan memproduksi makanan khas daerahnya masing-masing. Sehingga makanan tradisional khas Banten tetap terjaga,” ucapnya. (Ade F)