Ratusan Warga Serang Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama Unsera

0
602 views

SERANG – Ratusan warga Kota Serang mulai dari kalangan akademisi kampus dan berbagai elemen masyarakat tumpah ruah di Alun-Alun Barat Kota Serang, Sabtu (24/12). Mereka antusias untuk mengikuti jalan sehat yang digelar Unsera dalam rangka HUT ke-8.

Pantauan di lokasi, tepat pukul 07.30 WIB, ratusan peserta jalan sehat sudah berkumpul di Alun-alun Barat. Mereka tampak ceria dengan membawa anggota keluarganya untuk memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut. Tak sedikit warga berswafoto bersama rekan lainnya.

Rute jalan sehat tersebut mulai dari Alun-alun Barat dan berakhir di kampus Unsera. Jalan sehat tersebut dibuka dan dihadiri oleh Wakil Walikota Serang Sulhi.

Sulhi mengapresiasi kegiatan jalan sehat tersebut, sebab jalan sehat membuat tubuh lebih bugar. Untuk itu jalan sehat merupakan agenda yang harus rutin diselenggarakan di Kota Serang. Menurutnya warga Serang harus terbiasa bangun pagi untuk berolahraga. Hal itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh dalam beraktivitas.

“Jalan santai ini selain untuk silaturahim, tapi juga untuk kesehatan. Jiwa kita harus sehat. Dan itu merupakan penting bagi kita semua. Karena kalau badan kita sakit semuanya akan terasa tak enak, makan gak enak dan aktivitas pun kurang nyaman. Untuk itu kita harus semangat berolahraga, salah satunya melalui jalan sehat ini,” ucapnya saat sambutan.

Di tempat yang sama, Rektor Unsera Hamdan mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Unsera yang ke-8. Dan jalan sehat ini menjadi agenda yang baik buat kesehatan jasmani dan rohani warga Kota Serang, khususnya para akademisi kampus Unsera.

“Karena dalam badan yang sehat, pikiran juga akan sehat sehingga kegiatan ini mendorong untuk berpikir secara sehat. Semoga jalan sehat ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita. Agar badan kita jauh dari penyakit. Maka dari itu selain kita harus menjaga kesehatan, kita juga penting menjaga pola hidup kita agar tetap sehat dan lebih baik,” ujarnya saat sambutan. (AdeF)