Rayakan HUT Bhayangkara, Kakorlantas Bagikan Paket Sembako kepada Warga Baduy

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyerahkan bantuan kepada warga Baduy

LEBAK – Kepala Koordinator Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyerahkan bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat adat Baduy di Kaduketug, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan ini juga sebagai permohonan doa restu dari masyarakat agar polisi ke depan semakin baik, semakin dekat dengan masyarakat, dan selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengabdian kami sebagai Polisi,” kata Kakorlantas Irjen Pol Istiono di kawasan adat Baduy, Senin (29/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, pejabat utama Polda Banten, dan Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto. Tidak hanya itu, tokoh masyarakat dan tokoh adat Baduy ikut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini. Adapun tema Hari Bhayangkara ke-74, yakni “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Usai menyerahkan bantuan sembako, Kakorlantas menyaksikan bagaimana hasil produksi masyarakat suku Baduy, seperti kain songket, sarung, tas rajut, dan aksesoris. Kakorlantas juga membeli beberapa aksesoris hasil karya masyarakat suku Baduy.

“Suku Baduy memiliki hasil kerajinan yang diminati wisatawan. Hasil kerajinan ini bisa jadi oleh-oleh atau buah tangan,” ungkapnya.

Kepala Desa Kanekes Jaro Saija menyampaikan apresiasi terhadap Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah memberikan bantuan sembako melalui Kakorlantas Polri. Dia pun mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Mabes Polri dan Polda Banten di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak.

“Kami mengucapkan puji syukur atas bantuan dari Polri, saya merasakan bangga dengan kedatangannya di wilayah kami, bisa berkunjung dan silaturahmi. Kami juga mendoakan semoga tidak hanya di Provinsi Banten, tetapi di seluruh wilayah Indonesia semoga aman, gemah ripah loh jinawi,” tukas Jaro Saija. (Mastur)