Rayakan HUT Kota Serang, Sekolah di Kota Serang Diliburkan

SERANG – Dalam rangka merayakan HUT Kota Serang yang ke-9, seluruh sekolah tingkat SMA yang ada di Kota Serang diliburkan. Pasalnya para siswa dan para gurunya dilibatkan untuk mengikuti pawai budaya yang digelar Pemkot Serang.

“Kita memang meliburkan bagi sekolah yang mengikuti pawai budaya ini. Karena dalam rangka ulang tahun Kota Serang ini, semua masyarakat harus dilibatkan, termasuk dari para pelajar dan guru di Kota Serang. Kita sengaja meliburkanya untuk memeriahkan pawai budaya,” ujar Lili Mutawali, Kabid SMA/SMK Dindikbud Kota Serang, saat ditemui di Alun-alun Mota Serang, Selasa (30/8/2016).

Lili menambahkan dalam perayaan ulang tahun Kota Serang yang ke-9 ini, pihaknya hanya meliburkan satu hari saja. “Kami dari dindikbud sudah merekomendasikan ke berbagai sekolah SMA dan SMK di Kota Serang bahwa mereka harus terlibat saat pawai berlangsung, jadi besok sudah aktif belajar lagi,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Serang Tb Haerul Jaman tak menampik banyak sekolah yang diliburkan. “Kan gini, HUT Kota Serang agar dapat dimeriahkan oleh semua kalangan masyarakat. Sehingga kami harus melibatkan para siswa-siswi sekolah di Kota Serang. mereka generasi muda dan ini momen untuk meningkatkan kesenian mengenal budaya Banten,” ujarnya singkat. (Ade F)