Real Count KPU Sementara: WH-Andika Masih Unggul

0
407 views
Banlih Pilgub

SERANG – Hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, pasangan calon nomor urut satu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) masih unggul dari pesaingnya Rano Karno dan Embay Mulya Syarief (Rano-Embay).

Berdasarkan keterangan Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri, WH-Andika untuk sementara meraih suara 50,25 persen, sedangkan Rano-Embay meraih suara 49,75 persen.  “Suara itu berdasarkan hasil scan C1 dari 5.514 TPS atau 33,34 persen dari seluruh TPS yang ada,” ujar Syaeful Bahri di aula KPU Banten, Cipocok, Kota Serang, Kamis (16/2).

Menurut Syaeful, sejak pukul 17.00 WIB kemarin, Rabu (15/2), KPU sudah mulai menampilkan hasil scan C1 dari TPS yang ada di Banten. Menurutnya, hasil yang ditampilkan masih terus mengalami perubahan.

“Kemarin malam pasangan nomor dua unggul, sekarang seperti yang kita lihat di layar pasangan nomor satu menyalip, sekarang mereka unggul,” kata Syaeful.

“Walaupun ini hasil C1, tetap perolehan yang legal yang diakui PKPU hasil rekapitulasi berjenjang dari tingkat kecamatan, KPU Kabupaten/Kota, kemudian KPU Provinsi. Di tingkat provinsi itulah nanti yang akan dijumlah untuk ditetapkan menjadi pemenang,” tambahnya.

KPU berharap PPK menjaga dan mengamankan kotak yang berisi perolehan hasil suara, sehingga tidak terjadi hal-hal yang membuat pemilu Banten tidak kondusif. (Bayu)