REI Jalin Sinergi dengan Jamkrindo

Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali bersama dengan mitra kerja REI saat halalbihalal di Soll Marina Serpong, Tangerang, Rabu (11/7).

TANGERANG – DPD Real Estate Indonesia (REI) Banten bersinergi dengan Jamkrindo Tangerang dan Serang untuk penjaminan dalam sektor properti. Kerja sama REI Banten dengan Jamkrindo Tangerang dan Serang merupakan kelanjutan dari kerja sama yang dilakukan dua belah pihak di tingkat pusat. REI Banten menyerahkan plakat kepada Jamkrindo sebagai simbol sinergi di tingkat regional. Penyerahan plakat itu di sela-sela acara halalbihalal di Soll Marina Serpong Tangerang, Rabu (11/7).

Kepala Jamkrindo Cabang Serang Asep Hadiana mengatakan, pada April lalu, Direksi Jamkrindo melakukan penandatanganan dengan DPP REI terkait penjaminan yang ditangani langsung Jamkrindo. “Anggota REI akan mendapatkan penjaminan dari Jamkrindo untuk berbagai kredit seperti kredit investasi, kredit modal kerja, KPR, surety bond, bank garansi, dan kredit lainnya,” katanya.

Kepala Jamkrindo Cabang Tangerang Oki Kurnia Setiadi mengatakan, untuk penjaminan, Jamkrindo menggandeng satu bank, yakni BTN untuk hunian bersubsidi. “Sementara kapasitas penjaminannya mencapai Rp30 miliar,” katanya.

Menurutnya, Jamkrindo akan terus memperluas kerja sama dengan REI agar semua anggota dari organisasi bisa mempergunakannya. Itu sebagai bentuk keseriusan Jamkrindo untuk memperluas bisnis agar pasar yang digarap semakin luas. “Jadi, kalau ada anggota REI yang butuh penjaminan bisa langsung,” tuturnya.

Ketua DPD REI Banten Roni Hadiriyanto Adali mengatakan, REI Banten menindaklanjuti sinergi yang dilakukan pusat dengan Jamkrindo. Kerja sama itu untuk memberikan kesempatan kepada anggota REI Banten untuk memanfaatkan penjaminan yang bisa diajukan kepada Jamkrindo yang ada di Serang dan Tangerang. “Anggota REI Banten lebih dari 300 pengembang dan kerja sama ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan properti yang ada,” katanya.

DPD REI Banten memberikan informasi mengenai kerja sama dengan Jamkrindo itu dalam acara halalbihalal di Soll Marina Serpong, Tangerang, Rabu (11/7). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPD REI Soelaeman, perwakilan perbankan, perpajakan, dan lainnya. (Susi K/RBG)