Rekomendasi Calon Pimpinan DPRD Pandeglang Masih di DPP

PANDEGLANG – Rekomendasi calon pimpinan DPRD Pandeglang periode 2019-2024 dari Partai Golkar dan Partai Demokrat hingga Senin (9/9) siang belum juga keluar. Sejumlah pengurus kedua partai memastikan bahwa rekomendasi tersebut masih dibahas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

Sekretaris DPD Partai Golkar Pandeglang Ariyusman mengaku, rekomendasi calon pimpinan DPRD Pandeglang sudah diputus DPP Senin (9/9) pagi, tetapi belum dilayangkan ke pihak sekretariat DPRD Pandeglang. “Informasi sementara baru selesai diputuskan hari ini (kemarin-red) oleh DPP dan akan diambil oleh pengurus DPD Provinsi Banten, sebelum diserahkan kepada DPD Pandeglang dan pihak sekretariat,” katanya kepada Radar Banten, Senin (9/9).

Ditanya sosok calon yang direkomendasi? Ari tidak menyebutkan. Kata dia, tiga nama yang diusulkan yakni Riza Juli, Agus Khotibul Umam, dan Gunawan semuanya memiliki peluang yang sama. “Saya belum tahu siapa yang direkomendasikan, tetapi peluang ketiganya sama, kita tunggu saja sampai rekomendasi itu diberikan kepada kita,” katanya.

Ari menerangkan, keterlambatan dalam memutuskan calon pimpinan DPRD Pandeglang oleh partainya disebabkan karena adanya perubahan mekanisme. Soalnya, kata dia, rekomendasi pimpinan tahun ini diserahkan kepada DPP, berbeda dengan Pemilu 2014. “Periode lalu rekomendasi itu cukup di provinsi, tetapi sekarang harus dari DPP,” katanya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang Iing Andri Supriadi mengaku, DPP masih melakukan pembahasan mengenai calon pimpinan DPRD Pandeglang. “DPP belum memutuskan dan masih dilakukan pembahasan. Kalau sudah selesai dibahas, rekomendasi itu akan diberikan ke DPD, kemudian DPD menyerahkan ke DPC, setelah itu baru kita serahkan ke sekretariat DPRD,” katanya. (dib/zis)