Rekomendasi Reses Minta Bantuan Pemprov, Gubernur: Serapan Bankeu Rendah

Gubernur Banten, Rano Karno.
Rano Karno.

SERANG – Rekomendasi hasil reses DPRD Banten meminta Pemprov Banten ikut serta dalam proses pembangunan, Gubernur Banten Rano Karno menyinggung rendahnya serapan bantuan keuangan (Bankeu) kabupaten/kota.

“Dalam penyampaian hasil reses tadi diharapkan (pemerintah) provinsi ikut. Provinsi sudah cukup ikut. Cuman kan kembali lagi nih hari ini (kemarin,-red) cukup ramai di media, bantuan keuangan kabupaten/kota saja serapannya rendah, bagaimana kita mau ikut total? Terpaksa kita evaluasi,” ungkap Rano kepada wartawan, Senin (18/7).

Namun Rano yakin dengan 12 proyek nasional yang ada di Banten selesai semua permasalahan.

“Satu saja dengan tol Serang-Panimbang, minimal tadi sebagian dari harapan masyarakat Pandeglang, Serang dan Lebak akan terjawab,” kata Rano.

Rano mengatakan, bantuan keuangan kabupaten/kota ke depan belum tentu di tambah karena Pemprov membutuhkan anggaran cukup besar, seperti Bank Banten, KPU dan Bawaslu.

“Kan bantuan keuangan untuk kabupaten/kota enggak wajib, istilahnya begini kalau selesai urusan provinsi ada sisa baru kita bantu kabupaten/kota,” kata Rano. (Fauzan Dardiri)