Rektor UMJ ke Pilar: Tarik Simpati Masyarakat

0
799 views

TANGSEL – Bakal calon wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Syaiful Bakhri di Kawasan Bintaro, Kamis (16/7/2020).

Pertemuan kedua tokoh tersebut berjalan dengan hangat. Pada pertemuan itu, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Syaiful kepada Pilar. Termasuk niatan Pilar untuk maju di Pilkada Kota Tangsel.

Syaiful mengatakan, Pilar harus rajin bersilaturahmi dan menyapa masyarakat Tangsel. Supaya dapat menarik simpatik masyarakat. “Tangsel itu ada yang punya, oleh karena itu direbut dulu kepunyaannya, agar masyarakat bisa memberikan mandat dalam Pilkada ini,” katanya.

Menurut dia, Pilar adalah tokoh muda yang mempunyai kemampuan. Namun, juga harus memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat. “Karena nyatanya, untuk bisa dapat simpati masyarakat itu adalah menyapa masyarakat, menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, dengan bersilaturahmi masyarakat, Pilar harus mengikuti hati dan ahlak masyarakat. Kemudian, setelah itu dapat mendapatkan simpati dari masyarakat. “Kalau sudah dapat simpati, maka di manage simpati itu, dipertahankan hingga sampai pemilihan,” terangnya.

Sebagai seorang arsitek, kata Syaiful, Pilar dapat mengimplementasikannya dalam dunia politik. Menurutnya, arsitek itu adalah pekerjaan menghayal, membuat sesuatu yang rumit tapi bermanfaat. Seorang arsitek, dapat memberikan manfaat dan keindahan. “Jika diaplikasikan dalam berpolitik, maka akan mempunyai kekuatan yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan merasa dirinya banyak belajar dari diskusinya bersama Syaiful Bakhri. Menurutnya, pandangan akademisi sangat diperlukan dalam proses pembangunan Kota Tangsel. “Banyak sekali pembelajaran yang saya dapat dari Pak Rektor, beliau banyak kasih nasihat yang baik, dan pandangan beliau untuk kemajuan Tangsel sangat diperlukan kedepannya,” katanya.

Ia berharap, ke depan akademisi bisa ikut serta terlibat dalam pembangunan Kota Tangsel. Terutama, dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM). “Karena, pandangan beliau saya yakin dibutuhkan untuk pengembangan SDM,” ujarnya. (*)