Rektor Untirta dan Ali Zamroni Salurkan APD ke Rumah Sakit

CILEGON – Rektor Untirta Fatah Sulaiman dan anggota Komisi X DPR RI, Ali Zamroni menyalurkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit umum daerah di Kabupaten dan Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Lebak. Penyaluran ini secara simbolis dilakukan di Aula Fakultas Kedokteran, Untirta, Kota Cilegon, Kamis (28/5).

Bantuan yang berasal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi berupa terdiri dari masker medis sebanyak 7.450 sarung tangan medis sebanyak 1.600, sepatu boots sebanyak 1.040 pasang, grown cover All 1.040, face shield 700 dan kamacata google sebanyak 700.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pemberian APBD ke RSUD milik Pemkab dan Pemkot di wilayah Banten minus Tangerang Raya ini sebagai bentuk dan kepedulian membantu pencegerahan wabah Covid-19. “Ini gotong royong dari Kemendikbud yang diinisiasi oleh Komisi X DPR RI. Tadi ada Pak Ali Zamroni,” ujarnya.

Selain disalurkan ke RSUD, pihaknya juga memberikan bantuan kepada puskesmas Pontang binaan Fakultas Kedokteran Untirta. “Kita semua berharap wabah ini cepat berlalu sehingga semua kembali berjalan normal,” terangnya.

Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni mengatakan, bantuan APD merupakan apresiasi serta kebanggaan atas inisiatif, ikhtiar, kemauan, dan kesiapan teman-teman tenaga medis dan para relawan untuk membangkitkan solidaritas kemanusiaan antar sesama generasi bangsa ini. “Semoga bantuan APD ini akan sangat meringankan beban para tenaga nedis dalam rangka berjuang menghadapi Covid-19,” katanya.

Ali berharap, kehadiran Untirta sebagai perguruan tinggi negeri terus memberikan kontribusi nyata dan positif bagi masyarakat Banten. Ia pun berkomitmen men-support perkembangan kampus. “Ke depannya Untirta harus lebih maju dan terdepan sebagai kampus modern dan terkemuka di Undonesia. Saya siap mengawal kemajuan Untirta di pemerintah pusat,” pungkasnya. (fauzan)