Rektor Untirta Pinta Akom Bantu Pembentukan Fakultas Kedokteran

SERANG – Rektor Untirta, Sholeh Hidayat meminta dukungan kepada Ketua DPR RI, Ade Komarudin (Akom), terkait dengan pendirian Fakultas Kedokteran.

“Proposal pengajuan pendirian Fakultas Kedokteran Untirta sudah berada di Kemenristek,” kata Sholeh Hidayat sesaat setelah menyambut Akom di ruang kerjanya, Sabtu (11/6).

Sholeh menjelaskan, bila rencana pembangunan Fakultas Kedokteran tersebut akan dibangun di Kota Cilegon berdekatan dengan Fakultas Teknik yang sebelumnya sudah lama berdiri.

“Kami mohon dukungan, untuk membangunan gedung Fakultas Kedokteran. Kami menginginkan tahun 2017 ini sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa,” kata Sholeh.

Selain itu, Rektor Untirta juga memberikan gambaran, bahwa setiap tahun minat pendaftar ke satu-satunya Universitas Negeri di Banten ini, terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Ade Komarudin, menyambut baik rencana pendirian Fakultas Kedoktoren yang saat ini berkasnya sudah di Kemenristek.

“Ini memang baik, dan Pemprov Banten kan memiliki Rumah Sakit Daerah. Sudah sesuai dengan kebutuhan pendirian Fakultas Kedokteran,” kata Akom.

Pantauan Radar Banten Online, kedatangan orang nomor satu di legislatif ini, disambut Walikota Cilegon Tb Iman Aryadi, Wakil Walikota Cilegon Edi Aryadi, dan Wakil Walikota Serang Sulhi. (Fauzan Dardiri)