SERANG – Setelah memberikan bantuan di lokasi banjir di Kecamatan Kasemen, Pontang, dan Binuang, hari ini relawan gabungan akan memberikan trauma healing untuk anak-anak di lokasi banjir. Terapi pemulihan trauma bencana ini akan digelar di SDN 2 Pencakur, Kecamatan Pontang.

“Kemarin kita sudah memberikan bantuan ke Kecamatan Pontang, kita melihat bangunan SDN 2 Pencakur kebanjiran, makanya hari ini kita putuskan akan melakukan trauma healing untuk anak-anak di sekitar sekolah tersebut,” terang Alyth Prakarsa, relawan dari Komunitas Relawan Banten (KRB), kepada radarbanten.com, Kamis (12/2/2015).

Selain KRB, relawan gabungan ini terdiri atas relawan dari Komunitas Facebook Bahasa Jawa Serang (BJS), FBn, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Sejak akhir tahun 2014, relawan gabungan sudah membuka posko bencana. Pada Desember lalu, tim relawan gabungan sudah menyalurkan bantuan dari para donatur ke sejumlah lokasi bencana di Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Selain memberikan bantuan sembako, tim juga terjun langsung melakukan trauma healing.

Menurut Alyth, trauma healing ini diberikan untuk menghapus trauma bencana kepada anak-anak. “Anak-anak di lokasi bencana perlu mendapat perhatian agar mereka tidak trauma menghadapi bencana,” terang dosen Untirta ini. (Qizink)