SERANG – Untuk membantu korban bencana yang menimpa warga di Kabupaten Pandeglang, sejumlah relawan gabungan mengirimkan bantuan untuk dua kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Jumat (2/1/2015). Para relawan ini terdiri dari Komunitas Relawan Banten (KRB), Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS), Fesbuk Banten News (FBn), Relawan Rumah Dunia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pandeglang.

Koordinator Relawan Ruli Agustiawan, kepada radarbanten.com, mengungkapkan, pihaknya bersama tim relawan lainnya mengirimkan pakaian layak pakai, mie instan, air mineral, dan makanan ringan.

“Kita mengirimkan bantuan untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Picung dan Munjul. Di Kecamatan Picung dari data yang diperoleh sekitar 173 kepala keluarga, yakni untuk satu desa. Sedangkan untuk di Kecamatan Munjul, bantuan akan dikirimkan untuk membantu korban kebanjiran di empat desa. Ini baru tahap awal melihat TKP,” jelas Ruli.

Terkait dengan sumber dana yang diperoleh para relawan, Ruli mengungkapkan, bahwa untuk saat ini bantuan dana masih berasal dari swadaya relawan dan donatur. (Fauzan Dardiri)