Rem Blong, Kecelakaan di Kawasan Wisata Gunung Luhur Tewaskan Tiga Orang

0
774 views

LEBAK – Sopir dan dua orang penumpang kendaraan bak terbuka tewas di lokasi kecelakaan Jalan Cipanas – Warung Banten di Blok Cipulus, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, pada Selasa (25/8) sekira pukul 17.00 WIB. Kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat kendaraan yang mengangkut batu mengalami rem blong.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, mobil Suzuki ST dengan nomor polisi F 8158 HE dikemudikan Pipi Sopian melaju dari arah Warung Banten menuju Cipanas. Di Blok Cipulus, kondisi rem blong sehingga membuat kendaraan roda empat tersebut tidak dapat dikendalikan. Kendaraan kemudian terjungkal dan mengakibatkan Pipi Sopian (47) warga Bogor, Suria (52) warga Cipanas, dan Encung (40) warga Bogor tewas di lokasi. 

Sementara itu, dua penumpang lainnya, yakni Tarmidi (60) dan Yuta (55), semuanya warga Bogor mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Puskesmas Citorek.

Kasatlantas Polres Lebak AKP Tri Wilarno membenarkan, telah terjadi kecelakaan maut di Jalan Cipanas – Warung Banten yang berlokasi tidak jauh dari obyek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur. Tiga orang penumpang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan dua orang penumpang mengalami luka berat.

“Iya, terjadi kecelakaan tunggal diduga akibat lolos rem. Tiga orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Korban luka sudah mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat,” kata Tri Wilarno kepada wartawan, Rabu (26/8).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati ketika berkendara. Periksa terlebih dahulu surat-surat dan kondisi kendaraan yang akan digunakan sebelum melakukan perjalanan. (Mastur)